Cerita Tania Nur Azizah CO BTPN Syariah yang Bangga Bantu Pengembangan Usaha Ibu-Ibu di Tasikmalaya

Heru Rukanda
Cerita Tania Nur Azizah Community Officer BTPN Syariah yang Bangga Bantu Pengembangan Usaha Ibu-Ibu di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Yuli juga menceritakan bahwa pekerjaan Tania sebagai CO telah meningkatkan rasa percaya diri anaknya. “Dulu dia pemalu, tapi sekarang setelah dua tahun bekerja, dia lebih percaya diri dan mudah bergaul,” tambahnya. 

Tak hanya itu, Tania juga telah berkontribusi secara finansial kepada keluarga dan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Peran Tania tidak hanya berdampak pada dirinya dan keluarganya, tetapi juga pada nasabah yang ia bimbing. Para ibu yang sebelumnya memiliki sumber daya terbatas kini mampu mengembangkan usaha dan memiliki kehidupan yang lebih baik dan bermakna.

Corporate & Marketing Communication Head BTPN Syariah, Ainul Yaqin, menjelaskan bahwa BTPN Syariah adalah satu-satunya bank syariah yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat inklusi.

Melalui program pendampingan ini, BTPN Syariah menawarkan akses keuangan dan program pemberdayaan untuk membantu nasabah membangun usaha serta mencapai kehidupan yang lebih sejahtera. 

“Community Officer seperti Tania berperan penting dalam membangun karakter unggul nasabah, terutama melalui nilai-nilai BDKS yang menjadi dasar ketahanan komunitas,” ungkap Ainul.

Hingga saat ini, BTPN Syariah memiliki sekitar 176 Community Officer yang telah melayani lebih dari 41 ribu nasabah, dengan total pembiayaan lebih dari Rp152,73 miliar selama semester pertama 2024. 

Keberhasilan para CO ini menjadi faktor kunci dalam membuka akses keuangan dan pengetahuan bagi masyarakat inklusi di Indonesia, membantu mereka mencapai kehidupan yang lebih baik dan mandiri.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network