Kwarcab Kota Banjar Ikuti JOTA-JOTI, Daring Pramuka Terbesar di Dunia

Budiana Martin
Kwarcab Kota Banjar Ikuti JOTA-JOTI, Daring Pramuka Terbesar di Dunia. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Banjar kembali ambil bagian dalam ajang Jamboree on The Air (JOTA) dan Jamboree on The Internet (JOTI) 2024. 

Kegiatan ini merupakan salah satu perhelatan terbesar bagi pramuka di seluruh dunia, yang memungkinkan mereka berkomunikasi secara global melalui jaringan internet dan gelombang radio.

Ketua Gerakan Pramuka Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi, menjelaskan bahwa acara JOTA-JOTI memberikan kesempatan kepada pramuka untuk memperluas wawasan dan menjalin komunikasi lintas negara.

"JOTA-JOTI adalah ajang yang memberi motivasi kepada para peserta untuk dapat terhubung dengan pramuka lain di seluruh dunia. Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mereka," ungkap Dadang pada Sabtu (19/10/2024).

Menurut Dadang, kegiatan ini diikuti oleh 480 peserta yang berasal dari perwakilan berbagai sekolah di Kota Banjar. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat memperluas jaringan komunikasi sekaligus memperkenalkan Kota Banjar ke dunia internasional," tambahnya.

Ketua ORARI Lokal Kota Banjar, Yana Bachyan, menjelaskan bahwa dalam kegiatan JOTA-JOTI, peserta juga diberikan pembelajaran tentang teknik dasar penggunaan radio, termasuk cara berkomunikasi menggunakan kode morse. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network