Polres Ciamis Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Febrian Valen
Polres Ciamis Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Polres Ciamis menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta unsur Forkopimcam dari beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis, yakni Kawali, Lumbung, dan Jatinagara. 

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Paseban Astana Gede, Kecamatan Kawali, pada Rabu (16/10/2024), dan dihadiri langsung oleh Kapolres Ciamis, AKBP Akmal.

Silaturahmi ini merupakan bagian dari strategi cooling system yang diterapkan Polres Ciamis untuk mengantisipasi potensi konflik selama tahapan Pilkada, terutama pada masa kampanye yang tengah berlangsung. 

AKBP Akmal menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang pemungutan suara yang akan digelar pada 27 November 2024.

"Situasi politik pada masa Pilkada seringkali menimbulkan tensi yang tinggi. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para tokoh agama dan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga suasana tetap kondusif," ungkap AKBP Akmal, dalam sambutannya.

Selain mengimbau untuk menjaga ketertiban, Kapolres juga menekankan peningkatan kewaspadaan terhadap ancaman kriminal yang cenderung meningkat menjelang Pilkada, seperti pencurian kendaraan bermotor dan peredaran narkoba. 

"Keamanan wilayah adalah tanggung jawab kita bersama. Kami akan terus mengintensifkan pengawasan, namun dukungan dari masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network