Parkir 5 Menit, Uang Rp100 Juta Milik Pengusaha Ayam di Tasikmalaya Raib Dicuri

Kristian
Parkir 5 Menit, Uang Rp100 Juta Milik Pengusaha Ayam di Tasikmalaya Raib Dicuri. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Seorang pengusaha ayam bernama Mas Elfri (47), warga Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, menjadi korban pencurian uang senilai Rp100 juta yang disimpan di dalam mobilnya pada Jumat (11/19/2024) sore.

Kejadian ini berlangsung di Jalan Bojong Kaum, Kecamatan Cipedes, sekitar pukul 14.30 WIB.

Mas Elfri, yang baru saja menarik uang dari salah satu bank di Jalan Sutisna Senjaya, menceritakan bahwa ia tak menyadari ada yang mengikuti dirinya. 

Setelah mengambil uang di BCA Sutsen bersama dua orang kerabatnya, mereka menuju sebuah bengkel. Dalam waktu hanya lima menit setelah parkir, ia terkejut mendapati mobilnya sudah dibobol.

"Saya baru saja tiba di bengkel setelah mengambil uang. Ketika saya kembali, pintu mobil sudah terbuka dan dasbor pun sudah acak-acakan," ungkapnya di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, uang tersebut disimpan di dalam dasbor mobil, berada dalam sebuah tas. Uang itu rencananya akan digunakan untuk membayar gaji para pekerja dan membeli keperluan bisnisnya. 

"Ini uang gajian pegawai, juga untuk kebutuhan lain. Saya sengaja tarik hari ini karena bank tutup besok," tambah Mas Elfri.

Namun, yang membuatnya heran adalah tidak adanya kerusakan pada mobil. "Kaca mobil utuh, tidak ada yang pecah. Mobil juga terkunci, adik saya memastikan hal itu," ujarnya sambil menunjukkan rekaman CCTV yang memperlihatkan pelaku mengenakan masker dan topi saat membuka mobil.

Perwira pengawas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Wahidin, membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. 

"Saat ini, tim Resmob bersama Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota tengah melakukan penyelidikan mendalam," katanya. Mobil korban pun telah diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Polisi masih mengumpulkan bukti-bukti dari lokasi kejadian dan meminta masyarakat yang memiliki informasi terkait untuk segera melapor.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network