Jurnalis di Kota Banjar Alami Kekerasan Saat Bertugas

Budiana Martin
Jurnalis di Kota Banjar Alami Kekerasan Saat Bertugas. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Jurnalis Tabloid Pamor, Yulianto (31) yang bertugas di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat mengalami dugaan penganiyayan yang diduga dilakukan oleh seorang preman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi kekerasan dialami Yulianto, saat dirinya melakukan kerja jurnalistik pada Jumat (4/10) lalu.

Saat itu, Yulianto tengah melakukan tugas investigasi terkait kasus dugaan pekerjaan infrastruktur fiktif di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Banjar.

Menurut rekan satu profesinya, Cecep Herdi, kejadian kekerasan yang dilakukan seorang preman terhadap jurnalis diduga karena tugas jurnalistik yang sedang dikerjakannya bersama korban.

Cecep menjelaskan, sebelum aksi kekerasan terhadap rekannya terjadi, ia bersama korban tengah melakukan tugas investigasi dugaan kasus pembangunan fiktif di salah satu SMP di Kota Banjar.

Ketika dirinya melakukan investigasi, Cecep dan Yulianto, mencoba miminta penguatan informasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Banjar, Kaswad.

Saat itu, Cecep dan Yulianto meminta waktu untuk wawancara kepada Kaswad. Mereka pun bertemu di salah satu sekolah lainnya. Namun saat bertemu, Kaswad, menyebut bahwa tidak mengetahui akan pekerjaan tersebut. 

Bahkan dikatakan Kaswad, bahwa saat ini belum ada alokasi anggaran untuk pekerjaan renovasi bangunan SMP di Kota Banjar.

"Jadi dua minggu sebelum kejadian, saya dan Yulianto ini telah melakukan investigasi dugaan pekerjaan fiktif. Setelah data terkumpul, baik dari lapangan, pihak ketiga, serta pihak-pihak terkait, kami ingin wawancara pak kadisdik," kata Cecep, Selasa (8/10/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network