Bocah SD Kelas 3 Tewas di Sungai Ciromban Bungursari Tasikmalaya

Kristian
Bocah SD Kelas 3 Tewas di Sungai Ciromban Bungursari Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Perwira Pengawas (Pawas) Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan, membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Jajang, Polres Tasikmalaya Kota bersama tim Inafis segera melakukan olah TKP setelah menerima laporan pukul 12.30 WIB. Mereka juga mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di lokasi.

"Benar, kami menerima laporan adanya korban tenggelam di Sungai Ciromban. Tim langsung menuju lokasi untuk melakukan pemeriksaan," kata Jajang.

Jajang menjelaskan bahwa korban bersama tiga temannya sedang berenang di aliran sungai yang memiliki bagian dalam yang disebut "leuwi", dengan kedalaman lebih dari 2 meter. 

Ketika dua temannya pulang lebih dulu, SAF dan satu temannya masih berada di sungai tersebut.

"Korban bersama tiga temannya berenang, namun dua dari mereka pulang lebih dulu. Saat itu, korban dan satu temannya masih berada di air, hingga akhirnya terjadi insiden tenggelam," jelas Jajang.

Saksi lainnya, D (9), yang juga mendengar tentang insiden tersebut, bersama temannya A (9), bergegas menuju lokasi. 

Setelah menemukan korban, D segera mencari pertolongan dan bertemu dengan Farid dan Latif, yang kemudian membantu mengevakuasi SAF dari sungai.

Dengan menggunakan bambu, saksi A memeriksa keberadaan SAF di dalam air, karena tubuhnya tidak terlihat dari permukaan.

Setelah dipastikan korban berada di bawah air, Farid dan Latif melompat ke sungai untuk mengangkatnya. Sayangnya, saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa.

"Farid dan Latif segera mengevakuasi korban ke darat dan melakukan pengecekan denyut nadi dan pernapasan, namun korban sudah tidak bernyawa," ungkap Jajang.

Setelah berhasil diangkat, jenazah SAF dibawa oleh Farid, Latif, dan warga setempat ke rumah duka. Keluarga korban kemudian membawa jenazah SAF ke RS Hermina Tasikmalaya untuk penanganan lebih lanjut.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network