Kodim 0613 Ciamis Gelar Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris dalam Rangka HUT TNI ke-79

Febrian Valen
Kodim 0613 Ciamis Gelar Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris dalam Rangka HUT TNI ke-79. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

Pada awalnya, lomba ini diikuti oleh lebih dari 50 peserta dari berbagai SMP dan SMA di Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar. Setelah melalui tahap seleksi, hanya 18 regu terbaik yang berhak melaju ke babak final di Makodim 0613 Ciamis. 

"Para peserta merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah yang telah melalui seleksi ketat. Mereka datang dengan semangat tinggi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam lomba ini," jelas Letkol Afiid.

Lebih dari sekadar kompetisi, LKBB ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong di kalangan generasi muda. 

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, khususnya pelajar, sebagai wujud kedekatan antara aparat pertahanan dan rakyat.

"Melalui lomba ini, kita ingin menciptakan kedekatan antara TNI dan para pelajar, agar mereka tidak hanya menghargai peran TNI, tetapi juga memahami pentingnya disiplin dan kerjasama dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Acara ini menjadi salah satu momentum penting dalam peringatan HUT TNI, yang diharapkan akan terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya demi memupuk semangat nasionalisme di kalangan generasi penerus bangsa.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network