Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Pasanggrahan Tasikmalaya Disambut Antusias

Kristian
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Pasanggrahan Tasikmalaya Disambut Antusias. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah berlangsung semarak di Kampung Pasanggrahan, Desa Margalaksana, Kabupaten Tasikmalaya, pada Minggu (29/9/2024) malam. Ratusan jamaah memadati lokasi acara, bahkan meluber hingga memenuhi jalan.

Antusiasme warga Kampung Pasanggrahan terlihat dari ramainya jamaah yang datang dari berbagai RW. Kepadatan ini membuat jalan yang biasa dilalui kendaraan roda dua terpaksa ditutup sementara untuk memberi ruang bagi masyarakat yang hadir.

Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua yang secara khusyuk melantunkan shalawat bersama-sama, menciptakan suasana penuh kekhidmatan dan kebersamaan.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustaz, Nandang, ia menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, peringatan Maulid Nabi adalah bentuk nyata dari rasa cinta umat Islam kepada Rasulullah SAW. 

"Peringatan Maulid Nabi ini adalah ungkapan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Kita harus mencontoh akhlak mulia beliau dan mengamalkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kehadiran Rasulullah selalu terasa di hati dan kehidupan kita," ujar Ustaz Nandang.

Ia juga mengajak warga untuk senantiasa menjaga tali silaturahmi dan saling tolong-menolong antar tetangga, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

"Jangan sampai kita tidak saling sapa dengan tetangga. Mari kita saling mengingatkan dan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT," tutupnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network