Diky Chandra dan FPPB Blusukan, Salurkan Bantuan Stunting di Kawalu Tasikmalaya

Kristian
Diky Chandra dan FPPB Blusukan, Salurkan Bantuan Stunting di Kawalu Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idForum Perempuan Prima Berkah (FPPB) bersama Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Diky Chandra, melakukan blusukan ke sejumlah kampung terpencil di Kecamatan Kawalu, Sabtu (21/9/2024) pagi. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Rani Permata, istri Diky Chandra, dengan agenda pertama berlangsung di Kampung Bugelan, Kelurahan Gunungtandala.

Saat tiba di lokasi, Diky Chandra, yang berpasangan dengan Viman Alfarizi Ramadhan sebagai Cawalkot Tasikmalaya dari koalisi Gerindra, Nasdem, PBB, Ummat, dan Gelora, disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Dalam blusukan tersebut, FPPB bersama Diky Chandra membagikan paket bantuan makanan bergizi kepada keluarga-keluarga yang berpotensi mengalami stunting

Menurut Rani Permata, kegiatan ini juga bertujuan mempererat silaturahmi dan memperkenalkan sosok Diky Chandra kepada warga.

"Kami menggunakan konsep door-to-door, kemarin kami sudah mengunjungi 37 rumah, dan hari ini kami akan mengunjungi lima titik di Kampung Bugelan. Beberapa ibu-ibu sudah berkumpul agar kegiatan selesai sebelum sore," kata Rani kepada wartawan.

Rani menambahkan, bahwa lokasi yang dikunjungi sudah sesuai dengan data stunting yang ada di Pemerintah Kota Tasikmalaya. Namun, jika ditemukan data baru di lapangan, warga yang belum terdata dapat diajukan untuk menerima bantuan.

"Kami fokus pada masalah stunting karena ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi angka stunting, yang di Tasikmalaya saat ini cukup tinggi, mencapai lebih dari 5.000 kasus," jelas Rani.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network