Bhabinkamtibmas Polsek Cipatujah Beri Alquran dan Kitab ke Para Santri di Pesantren Desa Binaan

Indra Sanjaya
Bhabinkamtibmas Polsek Cipatujah Beri Alquran dan Kitab ke Para Santri di Pesantren Desa Binaan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idBhabinkamtibmas Polsek Cipatujah, Polres Tasikmalaya, melakukan aksi pembagian Alquran dan Juz Amma kepada anak-anak setingkat Madrasah Diniah Takmiliyah (MDTA) di desa binaannya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar agama di kalangan anak-anak.

Brigadir Asep Mulyana, salah satu Bhabinkamtibmas, memimpin langsung pembagian puluhan Juz Amma dan kitab di MDT Bahrul Ulum, Desa Bantarkalong, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami bekerja sama dengan Babinsa Koramil Cipatujah, Serka Agus Sugiarto, membagikan 90 kitab yang terdiri dari 30 Juz Amma, 30 Kitab Safinah, dan 30 Kitab Tijan,” ungkap Brigadir Asep Mulyana pada Sabtu (14/9/2024).

Brigadir Asep menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Beyond Trust Polri Presisi Sinergitas TNI-Polri, yang bertujuan mendukung kegiatan keagamaan dan mendorong minat anak-anak dalam mempelajari Alquran.

“Ini adalah upaya kami dalam mendukung peningkatan minat baca anak-anak terhadap Alquran dan kitab lainnya, sekaligus untuk memperkuat fondasi keagamaan di desa binaan,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara aparat dengan masyarakat. Menurut Brigadir Asep, hal ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024 di wilayah tersebut.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kami bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada 2024,” tutup Brigadir Asep.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network