Dishub Ciamis Gelar Lomba PBB Meriahkan Harhubnas 2024

Febrian Valen
Dishub Ciamis Gelar Lomba PBB Meriahkan Harhubnas 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis menggelar berbagai perlombaan pada Rabu (11/09/2024) di kantor Dishub Ciamis

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar pegawai serta meningkatkan keterampilan dan kebugaran mereka.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Dadang Mulyatna, menyampaikan bahwa perlombaan yang diadakan meliputi berbagai olahraga, seperti bulutangkis, voli, sepak bola, hingga lari maraton.

Selain itu, ada juga lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diadakan untuk melatih kekompakan dan keseragaman dalam baris-berbaris.

Lomba PBB ini penting untuk melatih kekompakan dan keseragaman dalam baris-berbaris, selain itu juga ada lomba ketangkasan lainnya,” ujar Dadang.

Tidak hanya itu, Dishub Ciamis juga akan mengadakan lomba karaoke dan ngaliwet, kegiatan memasak nasi liwet bersama, pada hari Jumat mendatang. 

Dadang menekankan bahwa tujuan dari seluruh kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara para pegawai Dishub Ciamis.

Dalam penyelenggaraan lomba, Dishub Ciamis sengaja tidak membagi peserta berdasarkan sektor atau bidang. Peserta dipilih secara acak untuk mendorong kebersamaan dan menghindari ego sektoral. 

"Kami ingin menciptakan suasana silih asah, silih asih, silih asuh, di mana para peserta harus saling membantu," tambah Dadang.

Momentum Harhubnas tahun ini semakin istimewa dengan diraihnya penghargaan tertinggi Wahana Tata Nugraha (WTN) oleh Kabupaten Ciamis. 

Penghargaan ini diterima langsung dari Kementerian Perhubungan sebagai pengakuan atas inovasi yang telah dilakukan oleh Ciamis.

Tiga inovasi penting yang diusulkan oleh Ciamis, yaitu larangan penggunaan klakson telolet, larangan penggunaan sepeda listrik oleh masyarakat umum, serta larangan bagi siswa sekolah untuk membawa motor sendiri ke sekolah, menjadi faktor utama dalam penghargaan tersebut.

“Inovasi-inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dalam bidang transportasi di Ciamis,” jelas Dadang.

Dengan berbagai kegiatan ini, Dishub Ciamis tidak hanya merayakan Harhubnas, tetapi juga memperkuat rasa kekeluargaan antar pegawai sambil terus mendorong inovasi demi kemajuan transportasi di Kabupaten Ciamis. 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network