Jalin Sinergitas, Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar Silaturahmi ke Ponpes Suryalaya Tasikmalaya

Heru Rukanda
Jalin Sinergitas, Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar Silaturahmi ke Ponpes Suryalaya Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Acara silaturahmi ini ditutup dengan penyerahan plakat dari Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar kepada Ponpes Suryalaya, sebagai simbol kerja sama yang diharapkan akan terus terjalin. Ponpes Suryalaya juga memberikan cenderamata berupa buku tentang pesantren kepada Kompol Dr. Fajar dan rombongan.

Sebelum kunjungan ke Ponpes Suryalaya, pada pagi hari yang sama, Kompol Dr. Fajar juga menyambangi Pondok Pesantren Cipasung di Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Dalam kunjungan tersebut, ia memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru di Batalyon D Pelopor dan disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes Cipasung, KH Ubaidillah Ruhiat.

"Kunjungan ini adalah upaya kami untuk menjalin hubungan baik dan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Batalyon D Pelopor," kata Kompol Dr. Fajar.

KH Ubaidillah Ruhiat menyambut positif kunjungan ini dan menyatakan dukungannya terhadap keberadaan Brimob di Tasikmalaya. 

"Kami sangat mendukung keberadaan Brimob di Tasikmalaya, dan berharap Brimob bisa terlibat dalam kegiatan pesantren, meski bukan dalam konteks pengamanan. Banyak alumni Ponpes Cipasung yang kini berdinas di Brimob, dan kami bangga dengan hal itu," ujar KH Ubaidillah.

Kedua kunjungan tersebut mencerminkan komitmen Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar dalam membangun hubungan yang harmonis dan sinergis dengan kalangan pesantren di Tasikmalaya, demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah tersebut.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network