Ketua IMI Kota Tasikmalaya Takjub dengan Antusiasme Pebalap di Pertamax Turbo Drag Fest 2024

Kristian
Ketua IMI Kota Tasikmalaya H. Tantan, Takjub dengan Antusiasme Pebalap di Pertamax Turbo Drag Fest 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pertamax Turbo Drag Fest 2024 yang berlangsung di Runway Lanud Wiriadinata Tasikmalaya pada 24-25 Agustus 2024, menjadi magnet bagi ratusan pebalap.

Event ini, yang merupakan putaran ketiga dari rangkaian balapan bergengsi tersebut, diikuti oleh 448 drag bike dan 262 drag race.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tasikmalaya, Tantan Soniawan, yang akrab disapa Shadir, mengungkapkan kekagumannya terhadap antusiasme para peserta. 

Ia mengaku terkesan dengan semangat dan antusiasme luar biasa yang ditunjukkan oleh para pembalap dalam ajang ini.

"Ini adalah event luar biasa yang pernah diadakan di wilayah IMI Kota Tasikmalaya. Saya sangat senang melihat antusiasme yang begitu besar dari para peserta," ujar Shadir usai menghadiri pembukaan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 pada Sabtu (24/8/2024).

Shadir juga mengungkapkan bahwa setelah gelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024, Tasikmalaya akan kembali menjadi tuan rumah untuk kejuaraan drag bike pada 15 September 2024.

"Setelah Pertamax Turbo ini, akan ada lagi kejuaraan drag bike pada 15 September. Acara ini akan diselenggarakan oleh mantan pembalap road race," jelasnya.

Selain itu, Shadir menambahkan bahwa IMI Kota Tasikmalaya juga telah menyiapkan trek untuk grasstrack di sebelah runway. 

"Kami juga telah membangun trek untuk grasstrack. Pada 12-13 Oktober nanti, akan ada Kejurda drag bike putaran keempat serta Kejurda grasstrack yang akan mencapai putaran final," lanjutnya.

Shadir menekankan bahwa para pembalap drag race dan drag bike dari Tasikmalaya memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan pembalap dari daerah lain di Indonesia. 

Setiap minggu, IMI Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya untuk memfasilitasi para pecinta otomotif agar dapat berlatih dengan aman.

"Kami menyediakan wadah bagi mereka yang biasanya balapan liar di jalan raya. Sekarang mereka difasilitasi di sini, dan antusiasmenya sangat luar biasa," ungkap Shadir.

Lebih lanjut, Shadir mengungkapkan bahwa banyaknya event otomotif di Tasikmalaya juga membawa dampak positif bagi perekonomian lokal, terutama bagi pelaku UMKM. 

"Event seperti ini memberikan dampak yang sangat baik. Penginapan-penginapan di Tasikmalaya penuh, dan sektor kuliner juga mengalami peningkatan. Peserta dari luar kota sudah mulai datang sejak Kamis dan Jumat," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network