Belasan Guru SMK dari Berbagai Daerah di Tanah Air Belajar Beternak Ayam BR di Ciamis

Andri M Dani
Belasan Guru SMK dari Berbagai Daerah di Tanah Air Belajar Beternak Ayam BR di Ciamis. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Andri M Dani

Mulyono dari BBPPMPV menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program upskilling dan reskilling bagi guru-guru SMK di bidang peternakan unggas, khususnya pada budidaya ayam broiler di kandang close house modern. Teknologi ini masih jarang ditemukan di banyak daerah di Indonesia.

“Ilmu dan keterampilan yang didapatkan di sini akan dibawa kembali ke sekolah masing-masing untuk diajarkan kepada siswa. Harapannya, siswa bisa termotivasi untuk mengembangkan usaha peternakan unggas sendiri,” ungkap Mulyono.

Giyatno mengungkapkan kebanggaannya atas Ciamis yang selama empat tahun terakhir telah menjadi tempat belajar bagi para guru dari berbagai wilayah. Ia berharap bahwa keterampilan yang diperoleh selama magang ini dapat diterapkan di sekolah masing-masing, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang peternakan unggas.

"Semoga pengetahuan ini berdampak positif dalam jangka panjang, khususnya dalam ketahanan pangan dan perekonomian nasional," ucap Giyatno.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network