Pentas Seni Pencak Silat di Kampung Pasanggrahan Tasikmalaya pada Peringatan HUT ke-79 RI

Kristian
Pentas Seni Pencak Silat di Kampung Pasanggrahan Tasikmalaya pada Peringatan HUT ke-79 RI. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Ia menambahkan, bahwa pencak silat saat ini sudah berkembang pesat, tidak hanya dicintai oleh masyarakat lokal, tetapi juga telah dikenal di kancah internasional. Bahkan, seni bela diri asal Indonesia ini telah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang internasional. 

“Banyak atlet pencak silat Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia. Kami berharap, generasi muda di sini bisa mengikuti jejak mereka,” tambahnya. Imron juga menyebut bahwa di Pusaka Rajawali Sakti, tiga warga Kampung Pasanggrahan aktif berlatih pencak silat.

Pentas seni pencak silat ini menjadi salah satu acara puncak dalam peringatan HUT ke-79 RI di Kampung Pasanggrahan. Menurut Imron, kegiatan ini adalah malam kedua dalam rangkaian acara perayaan kemerdekaan. 

“Kami masih punya acara penutup yang tidak kalah meriah, yaitu Tabligh Akbar, yang akan digelar pada Senin malam,” tutupnya.

Dengan adanya pentas seni pencak silat ini, diharapkan generasi muda dapat lebih mencintai budaya dan warisan leluhur serta menjadikannya bagian dari identitas nasional yang harus dijaga dan dilestarikan.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network