Pemkot Tasikmalaya Gelar Upacara Bendera Detik-detik Proklamasi HUT ke-79 RI di Alun-Alun Dadaha

Kristian
Pemkot Tasikmalaya Gelar Upacara Bendera Detik-detik Proklamasi HUT ke-79 RI di Alun-Alun Dadaha. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Alun-Alun Dadaha, Sabtu (17/8/2024) pagi. 

Upacara ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Ketua dan anggota DPRD, Forkopimda, Pj Sekda Kota Tasikmalaya, pejabat tinggi pratama, pimpinan instansi vertikal, dan tamu undangan lainnya.

Pantauan di lokasi, upacara ini disaksikan oleh ratusan masyarakat yang antusias melihat pengibaran bendera Merah Putih oleh anggota Paskibra. 

Dalam amanatnya, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan, tema HUT RI ke-79 yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju. 

Melalui tema ini, Cheka berharap dapat memotivasi masyarakat untuk menghadapi tiga agenda penting, yaitu pembangunan Ibu Kota Nusantara, pergantian pemimpin, dan pencapaian Indonesia Emas 2045.

"Tema ini menunjukkan semangat bangsa Indonesia untuk terus menjaga persatuan dan kesetaraan dalam menghadapi berbagai tantangan, dengan tetap memegang teguh nilai-nilai luhur dan memperhatikan alam serta budaya," ujar Cheka.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network