679 Peserta Ramaikan Lodaya Siliwangi Ride 2024 dari Alun-alun Tasikmalaya ke Pantai Batukaras

Kristian
679 Peserta Ramaikan Lodaya Siliwangi Ride 2024 dari Alun-alun Tasikmalaya ke Pantai Batukaras. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Pantauan di lokasi start, terlihat antusiasme tinggi dari masyarakat Kota Tasikmalaya yang menyambut para pebalap dengan sorakan dan bendera merah putih, menambah kemeriahan suasana.

Kepala Biro Perencanaan (Karorena) Polda Jabar, Kombes Pol Teguh Trisasongko, mengatakan, bahwa Lodaya Siliwangi Ride 2024 ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan Polri, serta bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata di Jawa Barat Selatan.

"Lodaya Siliwangi Ride 2024 adalah inisiatif kolaboratif yang juga bertujuan untuk mempromosikan olahraga bersepeda dan keindahan alam daerah ini," kata Teguh dalam konferensi pers di Kampung Swasana, Jumat (9/8/2024) malam.

Rute balapan menawarkan pemandangan yang menakjubkan, meliputi pegunungan, jalur menanjak dan menurun, serta pemandangan pantai di garis finis. Sepanjang rute, terdapat tiga Water Station (WS) di kilometer 40, 74, dan 120 untuk mendukung kebutuhan peserta.

Ketua ISSI Jabar, Iman Firmansyah, menyampaikan terima kasih atas dukungan Kapolda Jabar dalam menyelenggarakan event ini untuk kedua kalinya di Tasikmalaya. 

"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Kapolda atas pelaksanaan event ini. Semoga kegiatan ini terus berlangsung dan semakin sukses di masa depan," ucap Iman.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network