Wisuda ke-XV LTIQ As-Syifa, Lahirkan Ratusan Penghafal Quran

Asep Juhariyono
Wisuda ke-XV LTIQ As-Syifa, Lahirkan Ratusan Penghafal Quran. Foto: Istimewa

SUBANG, iNewsTasikmalaya.id - Prosesi wisuda Mahasantri Lembaga Tahfizh Ilmu Qur’an (LTIQ) As-Syifa Angkatan ke-XV dilaksanakan pada Sabtu (8/6/2024) di Aula Erdogan Ma’had LTIQ As-Syifa Jalancagak. 

Acara ini dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah beserta jajaran pengurus dan pimpinan, unsur muspika Jalancagak, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainya.

Para hafizh dan hafizhah yang diwisuda pada tahun 2024 ini sebanyak 141 wisudawan yakni 34 mahasantri ikhwan dan 107 mahasantri akhwat yang berasal dari seluruh daerah di nusantara.

Dalam sambutan H. Asnawi selaku PLH Kemenag Kabupaten Subang disebutkan bahwa pihaknya mengaku bangga dan mengapresiasi As-Syifa khususnya dengan kehadiran LTIQ yang setiap tahun melahirkan para penghafal Qur’an. 

Menurut dia, LTIQ turut berkontribusi terhadap Pendidikan agama dan ilmu Qur’an khususnya untuk masyarakat Kabupaten Subang.

“Kami atas nama pemerintah, kemenag mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan Pendidikan yang ada di lembaga As-Syifa ini. Kita akui As-Syifa terkenal kemana-mana, saya berkunjung dinas ke Aceh saja rekan disana bisa tau pondok As-Syifa Subang," ujar H. Asnawi.

Ia menilai, hal itu lantaran As-Syifa telah berjalan dengan baik dan sudah melahirkan para alumni hebat dan berkualitas, sehingga dikenal masyarakat luas.

“Oleh sebab itu, mari kita jaga As-Syifa ini, Yayasan yang berdiri wakaf ummat dan dikelola ummat juga untuk kebermanfaatan ummat, yuk sama-sama kita bersinergi supaya As-Syifa terus berjalan dengan baik. As-Syifa ini merupakan asset, karena dari pondok ini akan menghasilkan orang-orang yang hebat.” imbuhnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network