Santri Ponpes As-Syifa Subang Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

Heru Rukanda
Santri Ponpes As-Syifa Subang Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina. Foto: Istimewa

SUBANG, iNewsTasikmalaya.id – Seluruh peserta didik di empat kampus As-Syifa Boarding School Subang, Jawa Barat, menggelar aksi solidaritas untuk Palestina. 

Kegiatan ini berlangsung di masing-masing lokasi kampus, yaitu Jalancagak, Jalancagak 2, Wanareja, dan Ponpes As-Syifa Sagalaherang.

Aksi solidaritas ini juga dilakukan serentak oleh seluruh pesantren anggota Majelis Pesantren dan Dakwah Indonesia (MAPADI) di seluruh Indonesia. 

Acara diisi dengan orasi dari pimpinan yayasan dan perwakilan santri, pembacaan puisi tentang Palestina, serta doa bersama.

Serangan yang terus berlanjut di Palestina oleh pasukan Israel sejak Oktober 2023 telah menarik perhatian dunia terhadap perjuangan rakyat Palestina. 

Menyikapi situasi ini, Ustaz Abdurahim Casim, Sekretaris Yayasan As-Syifa, menyampaikan pesan semangat dalam orasinya kepada seluruh peserta aksi.


Sekretaris Yayasan As-Syifa, Ustaz Abdurahim. Foto: Istimewa

"Perjuangan Palestina adalah perjuangan kita semua. Mari kita terus bantu saudara Muslim kita yang berjuang di sana. Kita yakin akan pertolongan Allah Yang Maha Kuasa untuk kemenangan rakyat Palestina," ungkap Abdurahim, Senin (5/8/2024).

Seorang santri juga mengungkapkan bahwa aksi peduli yang dilakukan serentak di berbagai belahan dunia, terutama di Indonesia, menjadi sarana untuk memperkuat ikatan kemanusiaan dan rasa peduli terhadap rakyat yang tertindas. 

Sebagai sesama Muslim, ditekankan bahwa ada kewajiban untuk saling membantu dan mendukung saudara seiman yang sedang terdzolimi.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network