Warga Gunung Tujuh Tasikmalaya Hiasi Tembok dengan Mural Kemerdekaan Sambut HUT RI ke-79

Kristian
Warga Gunung Tujuh Tasikmalaya Hiasi Tembok dengan Mural Kemerdekaan Sambut HUT RI ke-79. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Beragam cara dilakukan masyarakat dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79.

Seperti halnya yang dilakukan warga Gunung Tujuh, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya yang membuat mural bertema hari kemerdekaan di tembok kampung mereka. 

Tembok sepanjang 25 meter dengan tinggi 2 meter dihiasi beragam rupa karya para pemuda dan pemudi. Mural yang dibuat di antaranya gambar burung Garuda, Bapak Proklamator Ir. Soekarno, Maung Siliwangi, dan ikan koi merah putih. Di bagian tembok yang lain, terdapat sebuah grafiti Kampung Gunung Tujuh. 

Salah seorang warga Gunung Tujuh, Jajang Kurniawan, mengatakan, bahwa mural ini merupakan hasil kreativitas warga dengan keahlian menggambar dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Menurut Jajang, mural ini dikerjakan oleh seorang pelukis profesional bernama Deni, yang merupakan warga asli Gunung Tujuh. 

"Kami sangat antusias menyambut hari kemerdekaan. Pembuatan mural ini sudah hampir selesai dan menggambarkan semangat kemerdekaan," ujar Jajang, Kamis (1/8/2024) malam.

Jajang menambahkan, bahwa pembuatan mural ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh warga untuk menyambut HUT Kemerdekaan. Namun, perayaan dan dekorasi meriah seperti ini sudah menjadi tradisi di kampungnya. 

"Mural ini bertujuan mengajak generasi muda peduli dan membangun kampungnya sendiri, serta memberikan ruang bagi mereka yang memiliki bakat seni untuk mengekspresikan diri," terangnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network