Pesta Demokrasi Menanti: KPU Kabupaten Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Pencalonan Pilkada 2024

Indra Sanjaya
Pesta Demokrasi Menanti: KPU Kabupaten Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Pencalonan Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kabupaten Tasikmalaya sedang mempersiapkan pesta demokrasi. Menjelang Pilkada serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menggelar sosialisasi pencalonan bupati dan wakil bupati yang penuh semangat dan antusiasme.

Acara yang berlangsung di Alhambra Hotel, Jalan Garut-Tasikmalaya, Cikunten, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya ini, dihadiri oleh para petinggi Forkopimda, Forkopimcam, dan berbagai stakeholder penting lainnya. Tidak ketinggalan, penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan dan desa juga turut hadir untuk memastikan semua lapisan masyarakat mendapat informasi yang tepat.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami, membuka acara dengan pidato yang menggugah semangat. "Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya pada pemilihan tahun 2024," ujarnya dengan penuh keyakinan.

Ia mengumumkan jadwal penting dalam proses pencalonan. "Tahapan pencalonan dimulai dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024. Pada 22 September 2024, kita akan menetapkan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati. Lalu, pada 23 September 2024, dilakukan pengundian nomor urut, dan masa kampanye akan dimulai pada 25 September 2024," jelas Ami dengan rinci.

Namun, Ami juga menegaskan bahwa keberhasilan Pilkada ini tidak hanya bergantung pada KPU saja. "Tahapan-tahapan tersebut tidak bisa dikerjakan oleh KPU saja. Kita membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya," tambahnya.

Ami kemudian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024. "Partisipasi dari elemen masyarakat sangat diperlukan agar proses demokrasi berjalan dengan lancar dan kondusif," tutupnya dengan penuh harapan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network