Kemenag Kota Tasikmalaya Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Disabilitas

Kristian
Kemenag Kota Tasikmalaya Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Disabilitas. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan acara Lebaran Yatim dengan tema Berbagi Cinta Berlimpah Berkah pada Selasa (16/7/2024) siang. 

Acara ini digelar di Aula Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tawang, bekerja sama dengan Baznas dan LAZ se-Kota Tasikmalaya.

Lebaran Yatim, atau Idul Yatama, diperingati setiap tanggal 10 Muharram. 

Kepala Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kota Tasikmalaya, Ujang Muslihat, mengungkapkan bahwa dalam acara ini, pihaknya bersama Baznas, LAZ, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah Kota Tasikmalaya. 

Santunan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Lebaran Yatim yang digelar Kemenag RI serentak secara nasional dan akan dicatat sebagai rekor MURI. 

"Telah selesai serentak se-Indonesia mengadakan Lebaran Yatim Berbagi Cinta Melimpah Berkah. Ini berbagi paket bantuan berupa alat tulis, uang, dan alat-alat untuk difabel," kata Ujang.

Ujang menyebut, ada ribuan anak yatim yang menerima santunan. Namun, secara simbolis pihaknya hanya mengundang 80 orang. Sisanya akan didistribusikan oleh para koordinator yang telah ditugaskan untuk menyerahkan bantuan tersebut kepada anak yatim dan disabilitas. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network