Bawaslu Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Partisipatif di Pilkada 2024

Kristian
Bawaslu Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Partisipatif di Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tasikmalaya mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengawasan partisipatif pada Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.

Bawaslu Kota Tasikmalaya mengadakan sosialisasi Forum Warga Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan tahun 2024 di Rumah Makan Astro, Jalan Seladarma, Kelurahan Yudanagara, Kecamatan Cihideung, pada Jumat (12/7/2024) siang,

Dalam sosialisasi ini, Bawaslu menghadirkan pengamat politik, Asep M Tamam dan budayawan Tasikmalaya, Ashmansyah Timutiah, yang akrab disapa Kang Acong. 

Peserta sosialisasi melibatkan organisasi masyarakat (ormas), OKP, mahasiswa, karang taruna, dan penyandang disabilitas dari Mentari Hati.

"Targetnya adalah meningkatkan pengawasan partisipatif. Kami berharap dari pertemuan ini dapat muncul gagasan yang meningkatkan partisipasi pengawasan tahapan Pilkada 2024," ucap Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Tasikmalaya, Enceng Fuad.

Enceng menjelaskan, meskipun partisipasi pemilih yang diluncurkan KPU berada di atas 80 persen, tapi partisipasi pengawasan masih rendah. 

"Kesadaran masyarakat untuk saling mengawasi di Kota Tasik ini masih rendah. Saat ini, masyarakat seakan menganggap Bawaslu tidak ada, tetapi ketika ada permasalahan, mereka menanyakan ke Bawaslu," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network