Polres Tasikmalaya Ingatkan Personelnya untuk Jaga Kamtibmas dan Siaga Bencana Alam

Indra Sanjaya
Polres Tasikmalaya Ingatkan Personelnya untuk Jaga Kamtibmas dan Siaga Bencana Alam. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polres Tasikmalaya menggelar apel pagi di Lapangan Hitam Polres Tasikmalaya, Selasa (9/7/2024). Apel ini dihadiri oleh seluruh PJU dan personel Polres Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Catur Bayu Prabowo melalui Kabagren Polres Tasikmalaya, Kompol Didin Jumardini, menyampaikan beberapa poin penting, terutama terkait dengan persiapan menghadapi potensi bencana longsor yang bisa terjadi di wilayah Tasikmalaya.

"Kita harus selalu waspada dan siap siaga menghadapi segala kemungkinan, terutama saat musim hujan seperti sekarang ini," kata Didin. 

Ia mengingatkan seluruh personel untuk tetap siaga dan selalu siap membantu masyarakat yang terkena dampak bencana.

"Saya berharap seluruh personel dapat bekerja sama dengan instansi terkait dan masyarakat dalam mengantisipasi dan menanggulangi apabila terjadi bencana," jelasnya.

Para personel juga diinsteuksikan agar meningkatkan patroli rutin di daerah-daerah rawan bencana longsor guna melakukan langkah pencegahan dan deteksi dini.

"Dalam menghadapi situasi bencana, kita harus bersinergi dengan stakeholder dan masyarakat agar penanganan bencana bisa berjalan efektif," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network