Neng Ozil Murid SDN 7 Ciamis Raih Medali Emas di Kejurnas BMX Yogyakarta

Andri M Dani
Neng Ozil Murid SDN 7 Ciamis Raih Medali Emas di Kejurnas BMX Yogyakarta. Foto: Istimewa

YOGYAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Adeeva Afsheen Myesha Andriana, murid kelas IV SDN 7 Ciamis yang akrab dipanggil Neng Ozil, berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional BMX di Youth Center Track BMX Jogjakarta, Minggu (7/7/2024).

Neng Ozil keluar sebagai juara pertama di kelas putri kelompok umur 9-10 tahun pada Kejurnas yang bertajuk National Championships ICF (Indonesian Cycling Federation) 2024 tersebut. Di posisi kedua, Fatimatul Zahra Quila dari Jateng, dan juara ketiga diraih oleh Faizia DA Kanaya dari Jatim.

Kejurnas BMX ICF 2024 yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (6-7/7/2024), diikuti oleh para pembalap sepeda BMX dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sebelum meraih medali emas, Neng Ozil harus melalui tiga motto babak penyisihan sebelum berlaga di dua heat babak final.

"Waktu babak final, saya sebagai orang tua jelas sempat deg-degan. Bahkan mulai dari babak penyisihan. Alhamdulillah, Neng Ozil bisa podium pertama dan meraih medali emas," tutur Ani Supiani, ibu dari Neng Ozil, kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (8/7/2024).

Berlaga di Kejurnas ICF 2024 BMX, Neng Ozil yang tergabung dalam Klub bjb Ciamis mewakili Provinsi Jawa Barat. Meski masih berusia bocah, Neng Ozil yang baru saja naik ke kelas IV SDN 7 Ciamis sudah sering tampil di berbagai kejuaraan BMX di tanah air, baik tingkat regional maupun nasional. Ia sering naik podium dan menjadi juara di kelas kelompok umur anak putri.

Ciamis mengirim sembilan pembalap sepeda pada Kejurnas BMX ICF 2024 di Jogjakarta, yaitu Yosi Sputro, Irfan Oktavia, Rizkia Hamidah, Eiza Praditya Rahmat S, M Salman Barkhiya Al Isyai, Argani Tri Adhyasta, Raffasya Alzio Firmansyah, Keyla Oktaviani, dan Adeeva Afsheen Myesha Andriana (Ozil). 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network