Pohon Beringin di Alun-Alun Panjalu Ciamis Terbakar, Api Merembet dari Pembakaran Sampah

Andri M Dani
Pohon Beringin di Alun-Alun Panjalu Ciamis Terbakar, Api Merembet dari Pembakaran Sampah. Foto: dok. Damkar Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Pohon beringin besar yang tumbuh di Taman Borosngora Alun-Alun Panjalu, Kabupaten Ciamis terbakar pada Jumat (5/7/2024) sekitar pukul 22.30 WIB. 

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Ferry Rochwandi, kebakaran pohon beringin tua tersebut disebabkan oleh api yang merembet dari pembakaran sampah di sekitar lokasi.

"Kobaran api yang melalap pohon beringin itu pertama kali diketahui oleh warga yang sedang menjaga warung di kawasan Alun-Alun Panjalu dan kemudian memberitahukannya kepada Sekdes Panjalu," ujar Ferry Rochwandi kepada iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id pada Sabtu (6/7/2024).

Khawatir api semakin membesar, Sekdes Panjalu melaporkan kejadian tersebut dan meminta bantuan dari petugas pemadam kebakaran di Pos WMK Kawali.

"Tiga orang petugas kami dari Pos WMK Kawali, masing-masing Angga, Arydy, dan Tresna, segera meluncur ke lokasi dengan menggunakan mobil pemadam berpelat Z 9913 V," tambah Ferry.

Sekitar pukul 01.22 WIB pada Sabtu (6/7/2024), api yang melalap pohon beringin di Alun-Alun Panjalu berhasil dipadamkan.

Pemadaman api tidak hanya dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran, tetapi juga melibatkan perangkat Desa Panjalu, babinsa, bhabinmas, dan warga setempat.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network