FASI XII Tingkat Provinsi Jabar, Kafilah Kota Tasikmalaya Pasang Pertahankan Juara Umum

Kristian
FASI XII Tingkat Provinsi Jabar, Kafilah Kota Tasikmalaya Pasang Pertahankan Juara Umum. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 50 peserta Kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Kota Tasikmalaya dilepas oleh Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Riza Setiawan, di Aula Bale Kota, pada Kamis (4/7/2024). Para peserta akan mengikuti kegiatan FASI XII tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang akan berlangsung pada tanggal 5-7 Juli 2024 di Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya, Nuki Anwar Sidik, S.HI, menargetkan bahwa pada FASI tahun 2024 ini, pihaknya ingin mempertahankan gelar juara umum yang sebelumnya sudah diraih oleh Kota Tasikmalaya.

Dalam upaya mempertahankan juara umum untuk keenam kalinya, Nuki menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan pembinaan bersama para kafilah, termasuk di tingkat kecamatan dan kelurahan. "Di kegiatan FASI ini kami berharap mampu mempertahankan juara umum yang keenam kalinya. Sebelumnya, kami telah menjadi juara umum lima kali berturut-turut," kata Nuki.

Sementara itu, Asda 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Riza Setiawan, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus BKPRMI Kota Tasikmalaya atas kepedulian dan darma baktinya bagi kemajuan pendidikan Al-Qur'an di Kota Tasikmalaya.

"Kepada anak-anak kami yang akan berkompetisi, saya ingin mengingatkan bahwa partisipasi kalian dalam FASI XII Tingkat Provinsi Jawa Barat ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi bagian dari perjalanan hidup kalian dalam menimba ilmu dan membentuk karakter. Semangat dan tekad yang kalian tunjukkan di sini adalah cerminan dari dedikasi dan usaha keras yang telah kalian lakukan selama ini," ucap Riza.

Riza berharap semua peserta dapat tampil dengan penuh semangat dan percaya diri. "Tunjukkan kemampuan terbaik kalian, tetapi tetap jaga sportivitas dan nilai-nilai akhlakul karimah. Kemenangan bukanlah segalanya, yang terpenting adalah proses belajar dan pengalaman yang kalian dapatkan," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network