Ular Masuk ke Toko, Petugas Damkar Ciamis Beraksi

Andri M Dani
Ular Masuk ke Toko, Petugas Damkar Ciamis Beraksi. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Kafka (20) dikejutkan dan panik ketika seekor ular tiba-tiba masuk ke dalam toko yang dijaganya di Jl Sirnajaya, Pasar Rajadesa, Ciamis, pada Senin (1/7/2024) sekitar pukul 13.45 WIB.

Saat ular tersebut nekat masuk toko, Kafka sedang duduk menjaga toko milik majikannya. Ular itu kemudian bersembunyi di bawah meja kasir. 

Karena takut, warga Dusun Ciburuy, Desa Purwajaya, Rajadesa tersebut tidak berani mengusik ular tersebut. Kafka pun memilih untuk melapor dan meminta bantuan petugas Damkar Pos WMK Rancah.

“Siang itu juga, dua orang petugas kami dari Pos WMK Rancah, Mugni dan Riki, datang ke lokasi dengan menggunakan mobil tangki water supply untuk melakukan penyelamatan,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Ferry Ruchwandi, kepada iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id, Selasa (2/7/2024).

Sekitar pukul 13.58 WIB, ular yang sempat bersembunyi di bawah meja kasir berhasil ditangkap. Ular tersebut ternyata adalah seekor ular sawo kopi (Elaphe flavolineata) sepanjang sekitar 1 meter.

“Saat dievakuasi, ular tersebut masih bersembunyi di bawah meja kasir. Seperempat jam kemudian, petugas kami sudah tiba kembali di Pos WMK Rancah untuk melanjutkan piket kesiapsiagaan,” kata Ferry.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network