Pasca Bencana Longsor di Jalan Taraju - Ciawi, Wabup Tasikmalaya Monitoring Langsung Lokasi Kejadian

Indra Sanjaya
Pasca Bencana Longsor di Jalan Taraju - Ciawi, Wabup Tasikmalaya Monitoring Langsung Lokasi Kejadian. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pasca terjadi bencana longsor yang menerjang beberapa wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, meninjau langsung lokasi kejadian.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya menerjunkan alat berat untuk proses penanganan pasca bencana dengan target beberapa minggu agar jalan tersebut bisa dilalui oleh kendaraan.

"Kemarin saya langsung monitoring lokasi kegiatan penanganan pasca bencana longsor, melihat langsung kondisi jalan Taraju yang amblas," kata Cecep, Senin (1/7/2024).

Cecep menyebutkan, kondisi jalan nyaris 100 persen putus dan situasi di lapangan sangat memprihatinkan. Pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Taraju dan stakeholder terkait dalam penanggulangan pasca bencana.

"Saya juga berkoordinasi dengan linmas dan warga sekitar yang menjaga jalur jalan agar pengguna jalan diarahkan menggunakan jalan alternatif," imbuhnya.

Pengendara dari arah Desa Deudul yang menuju Kecamatan Taraju diarahkan ke jalur Sodong, Cukangkawung - Citilu kemudian masuk Taraju. 

Pasca Tasikmalaya dilanda hujan, beberapa titik longsor terjadi, salah satunya di wilayah Taraju, Salawu, Puspahiang, Cigalontang, dan Cikatomas di Linggalaksana.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network