Menikmati Kuliner Khas Jawa Barat Awug Beras dan Bajigur di Pesta UMKM 3 Plaza Asia Tasikmalaya

Kristian
Menikmati Kuliner Khas Jawa Barat Awug Beras dan Bajigur di Pesta UMKM 3 Plaza Asia Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pesta UMKM 3 yang digelar di Plaza Asia Tasikmalaya selama tiga hari, mulai dari 28 hingga 30 Juni 2024, tidak hanya menyajikan makanan modern tetapi juga menghadirkan berbagai kuliner tradisional

Bertempat di area parkir Plaza Asia Tasikmalaya, tepatnya di depan lobby Sadewa, acara ini diramaikan oleh beberapa tenant yang menyajikan makanan tradisional seperti kue klepon, ongol-ongol, getuk, putri noong, moci, cocorot, awug beras, bajigur, dan lainnya.

Pantauan iNewsTasikmalaya.id di lokasi Pesta UMKM 3, menunjukkan bahwa jajanan tradisional ini menarik minat banyak pengunjung. 

Wisnu Nugraha (30), pemilik Awug Beras Putra Mang Alan, menjual makanan tradisional awug beras dan yakin bahwa meski dikelilingi oleh berbagai makanan modern yang diminati kaum milenial dan Gen Z, awug beras tetap akan diminati.

"Jualan awug. Kalau awug asli Tasik. Cuma di tiap daerah itu beda-beda namanya. Kan sekarang zaman milenial ya, tapi minat insya Allah masih banyak," ucap Wisnu.

Wisnu menjelaskan, bahan utama awug beras adalah tepung beras, kelapa parut, dan gula merah, yang disajikan di atas daun pisang. Ia membandrol awug beras dengan harga Rp12 ribu untuk empat potong. "Untuk harga Rp12 ribu empat potong," ujarnya.

Wisnu mengaku bahwa mengikuti pesta UMKM seperti ini, terutama di Plaza ASIA Tasikmalaya, meningkatkan omzet penjualan. "Sering ikut. Peningkatannya lumayan ya, ada bedanya," tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network