Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Senam Masal di Bale Kota dalam Event Bertajuk Gurak

Kristian
Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Senam Masal di Bale Kota dalam Event Bertajuk Gurak. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ribuan warga antusias mengikuti senam massal di lapangan Bale Kota, Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/6/2024) pagi.

Peserta yang didominasi oleh komunitas pencinta senam dari berbagai wilayah di Kota Tasikmalaya tampak ceria dan bersemangat mengikuti setiap gerakan yang dibarengi oleh musik.

Senam massal bertajuk Minggu Bergerak (Gurak) ini merupakan program Dispora Jawa Barat (Jabar) bekerja sama dengan Disporabudpar Kota Tasikmalaya, SP3OR Kota Tasikmalaya, KORMI, serta Igornas Kota Tasikmalaya.

Plh Wali Kota Tasikmalaya, yang juga menjabat sebagai Kadispora Jabar, Asep Sukmana mengatakan bahwa event bertajuk Garuk ini merupakan program rutin Dispora Jabar.

"Ini program rutin Dispora Jabar, bekerja sama dengan Pemda setempat. Setahun dihelat di lima daerah. Alhamdulillah tahun ini berkesempatan di Kota Tasikmalaya, di mana saya menjadi Plh Wali Kota Tasikmalaya," kata Asep.

Menurut Asep, animo masyarakat Kota Tasikmalaya dalam berolahraga sangat luar biasa. Hal ini terbukti dengan habisnya tiket yang disediakan oleh panitia sebanyak 2.500 tiket, yang dibagikan secara gratis.

"Saya melihat animo masyarakat Tasikmalaya luar biasa untuk event olahraga. 2500 kupon disebar dan habis, hari ini Bale Kota meriah," ucapnya.

Asep menyebutkan, event ini juga bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat, terutama untuk membuat mereka lebih bugar. "Ini upaya supaya masyarakat lebih bugar, banyak beraktivitas, dan sehat," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network