Plh Wali Kota Tasikmalaya Asep Sukmana Tutup BBGRM di Kawalu, 40 Titik MCK Selesai Dibangun

Kristian
Plh Wali Kota Tasikmalaya Asep Sukmana Tutup BBGRM di Kawalu: 40 Titik MCK Selesai Dibangun. Foto: Istimewa

Selain itu, Asep menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan BBGRM tahun 2024 ini adalah untuk mendukung percepatan Open Defecation Free (ODF) di Kota Tasikmalaya. Saat ini, capaian ODF Kota Tasikmalaya mencapai 23 kelurahan (33,33%) dari total 69 kelurahan yang telah mendeklarasikan 100% ODF.

"Dengan capaian ODF yang semakin tinggi, tentu akan membawa manfaat bagi masyarakat. Perlu kami sampaikan pula bahwa capaian ODF merupakan salah satu syarat bagi Kota Tasikmalaya untuk dapat mengikuti verifikasi Kabupaten Kota Sehat," terang Asep.

"Karena verifikasi Kabupaten Kota Sehat dapat dilakukan jika ODF di Kota Tasikmalaya telah mencapai sekurang-kurangnya 80%," tambahnya.

Asep berharap kegiatan BBGRM yang telah dilaksanakan ini dapat memberikan motivasi sekaligus stimulan kepada masyarakat, serta meningkatkan nilai-nilai gotong royong dan partisipasi masyarakat bersama TNI-Polri dalam pembangunan daerah. Menurutnya, istilah gotong royong merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia sejak dahulu.

"Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Leuwiliang agar dapat menjaga hasil pembangunan MCK dari program BBGRM tahun 2024. Karena sejatinya program ini merupakan salah satu kegiatan pembangunan yang berasal dari rakyat, untuk rakyat, dan dilaksanakan oleh rakyat yang hasilnya juga untuk rakyat," pungkas Asep.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network