Kebakaran di Ciamis, Gegara Lilin Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah

Andri M Dani
Kebakaran di Ciamis, Gegara Lilin Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Rumah Hernawati (55) di Dusun Noong RT 6 RW 10 Desa Sukahurip, Kecamatan Cisaga, Ciamis, terbakar hebat pada Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 00.15 WIB.

"Kobaran api diduga berasal dari lilin," ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Ruchwandi, SH, MSi, kepada iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id pada Rabu (19/6/2024).

Saat kejadian, Hernawati baru saja selesai menunaikan salat. Tiba-tiba, ia mendengar suara letupan dari arah dapur. "Kemudian korban bergegas melihat ke arah dapur. Ternyata api sudah membesar dan berkobar di dapur," jelas Fery.

Melihat api yang berkobar melalap dapur rumahnya, Hernawati berteriak meminta tolong. Warga sekitar segera berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Khawatir api semakin besar, beberapa warga melapor ke petugas Damkar Pos WMK Rancah.

"Empat petugas kami dari Pos WMK Rancah langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit mobil pancar," kata Fery.

Berkat upaya petugas dan warga, api berhasil dipadamkan. Namun, bagian dapur beserta isinya ludes terbakar. "Kerugian mencapai Rp 30 juta. Korban tadi malam mengungsi sementara," tambah Fery.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network