Produk UMKM Tasikmalaya Basreng Kukarasa Snack Laku di Pasaran, Pemasaran hingga Aceh dan Papua

Indra Sanjaya
Produk UMKM Tasikmalaya Basreng Kukarasa Snack Laku di Pasaran, Pemasaran hingga Aceh dan Papua. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Produk makanan UMKM Kukarasa Snack, cemilan berbahan baso kekinian di Kampung Royom, Desa Margajaya, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya serap puluhan tenaga kerja.

Berawal tahun 2021, Owner Kukarasa Snack, Reva, berinovasi mengolah baso menjadi cemilan Baso Goreng (Basreng) kekinian yang digemari semua kalangan.

Tidak hanya basreng, kini produknya dikembangkan mengolah cemilan lain yang mayoritas berbahan aci. Penjualanya pun dalam sehari tembus 2 ribu pesanan dan beromzet puluhan juta rupiah perbulannya.

"Yang kita produksi di sini cemilan ringan basreng. Namun, kini dilembangkan ada cimol kering, siomay mini, dan kerupuk seblak," kata Reva, kepada iNewsTasikmalaya.id di rumah produksinya," Selasa, (11/6/7/2024).

Menurut Reva, produknya dijual melalui online dengan menggunakan aplikasi TikTok, Lazada, dan Shopee. Pengirimannya pun sampai ke Papua, Maluku, dan Aceh.

"Usaha ini dirintis sejak 4 tahun lalu dengan modal awal sekira Rp5 juta dan kini beromzet Rp10 juta per bulan," kata Reva.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network