2 Kandidat Calon Wakil Bupati Tasikmalaya dari Gerindra untuk Pilkada 2024

Kristian
2 Kandidat Calon Wakil Bupati Tasikmalaya dari Gerindra untuk Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kandidat untuk Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tasikmalaya dari Partai Gerindra dipastikan memiliki dua nama yakni, KH Atam Rustam dan Asep Sopari Al-ayubi.

Sehingga sudah dipastikan dua nama tersebut menjadi opsi Cawabup untuk mendampingi Cecep Nurul Yakin (CNY) yang sudah dipastikan menjadi Calon Bupati (Cabup) Tasikamalaya dari Koalisi Tasik Maju untuk Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Koordinator Tim Asistensi Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Usman Kusmana, usai penandatangan piagam kerja sama Koalisi Tasik Maju (KTM) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa (28/5/2024) siang.

Penandatangan piagam kerja sama itu memastikan Partai Gerindra bergabung pada KTM yang di dalamnya ada PPP, PAN, dan Demokrat.

"Pokoknya sampai hari ini Gerindra sesuai kesepakatan gimana Gerindra, antara dua itu aja pasti (KH Atam Rustam dan Asep Sopari Al-ayubi," kata Usman.

Soal bergabungnya partai yang dipimpin Prabowo Subianto ke KTM, Usman mengungkapkan, bahwa penandatangan kerja sama dengan KTM menjadi satu langkah maju dibanding dengan kekuatan-kekuatan lainnya.

"Saya diamanatkan untuk menyampaikan fakta politik jika Gerindra bergabung bersama KTM. Tentu ini satu langkah lebih maju dibandingkan dengan kekuatan lainnya," ucapnya.

"Yang jelas prinsipnya adalah Partai Gerindra tidak ingin hanya menjadi objek. Partai Gerindra ingin menjadi subjek, pelaku yang target utamanya adalah di mana Gerindra menang," sambung Usman.

Ia menambahkan, Partai Gerindra mempunyai tanggung jawab untuk mengamanknan kebijakan presiden terpilih yakni Prabowo Subianto.

"Klunya itu aja. Jadi mau tidak mau langkah politik yang hari ini linier dengan tujuan itu pasti kita akan habisan-habisan memenangkannya," pungkas Usman.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network