Kapolda Jabar Irjend Pol Akhmad Wiyagus Resmikan Lapangan Tembak Polres Ciamis

Andri M Dani
Kapolda Jabar Irjend Pol Akhmad Wiyagus Resmikan Lapangan Tembak Polres Ciamis. Foto: Istimewa

Kapolda menyatakan bahwa kehadiran Polri di tengah masyarakat adalah untuk menjamin keamanan dan ketertiban. Masyarakat harus merasa tenang ketika polisi hadir untuk menyelesaikan masalah keamanan yang muncul. 

Polri memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas di masyarakat, dan peningkatan infrastruktur adalah salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kapolres Ciamis AKBP Akmal menambahkan, bahwa lapangan tembak di Mapolres Ciamis tidak hanya untuk anggota Polri, tetapi juga bisa dimanfaatkan oleh para penggemar olahraga menembak yang tergabung dalam Perbakin.

Untuk anggota Polri, kemampuan menembak harus dilatih terlebih dahulu, dan lapangan tembak ini menjadi salah satu sarana latihan yang ideal. 

"Kemampuan menembak menjadi salah satu keharusan bagi anggota Polri dan menjadi salah satu syarat penting sebelum penggunaan senjata api," ujar Kapolres Ciamis AKBP Akmal.

Sementara itu, Pos Pelayanan Lalu Lintas Pahlawan berfungsi untuk pengawasan dan pengaturan lalu lintas, terutama saat hari raya. Pos ini berada di gerbang masuk Kota Ciamis dan merupakan etalase pelayanan lalu lintas dari arah barat menuju Kota Ciamis, dengan lokasi strategis di kawasan pertigaan Jl Sudirman (jalan protokol jalur selatan) dengan Jl Pahlawan/Jl Lingkar Selatan.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network