PC IPHI Kecamatan se-Kota Tasikmalaya Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Kristian
PC IPHI Kecamatan se-Kota Tasikmalaya Resmi Dilantik dan Dikukuhkan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pengurus Cabang (PC) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan se-Kota Tasikmalaya resmi dilantik dan dikukuhkan di Gedung Dakwah, pada Jumat (10/5/2024) sore.

Pengurus dengan masa bakti 2024-2029 itu dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua IPHI Kota Tasikmalaya, Nurul Awalin, yang disaksikan langsung Forkopimda Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya. 

Nurul Awalin mengatakan, IPHI merupakan sebuah organisasi yang baru kembali hadir di Kota Tasikmalaya setelah sekian lama vakum.

Sehingga, lanjut dia, dengan tugas pokoknya yakni menjaga haji mabrur yang dimiliki masing-masing jemaah haji itu ialah berumur panjang sampai kepada mereka berkiprah di masyarakat.

"Kalau sudah bicara masyarakat kan berarti bicara tentang kewajiban pemda juga, bagaimana membina masyarakat, si jemaah-jemaah haji itu kan bisa dijadikan pion-pion untuk secara langsung bisa bertemu dengan masyarakat disegala bidang kehidupan," kata Nurul.

Menurut dia, untuk mengoptimalkan peran-peran mereka yang tergabung dalam PC IPHI Kecamatan se-Kota Tasikmalaya sangat perlu peran dari pemerintah.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network