Warga Tatar Galuh Ciamis Deklarasikan Dukungan untuk KDM Sebagai Cagub Jabar pada Pilgub 2024

Andri M Dani
Warga Tatar Galuh Ciamis Deklarasikan Dukungan untuk KDM Sebagai Calon Gubernur Jawa Barat Pada Pilgub Jabar 2024. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Ratusan tokoh dan warga Tatar Galuh Ciamis menyatakan dukungannya untuk Kang Dedi Mulyadi (KDM) maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar 2024.

Deklasari dukungan untuk KDM dari warga Ciamis yang tergabung dalam komunitas Dulur Kang Dedi Mulyadi Ciamis tersebut berlangsung di Baregbeg Ciamis, Minggu (5/5/2024).

Menurut Ketua Dulur Kang Dedi Mulyadi Ciamis, Herdi Heryana, komunitas Dulur Kang Dedi Mulyadi Ciamis tersebut berasal dari berbagai element warga di Tatar Galuh Ciamis.

Seperti tokoh petani, pensiunan PNS, pensiunan TNI/Polri, pengusaha, pedagang, istri-istri kepala desa, guru agama hingga kalangan milineial.

Mereka mendukung Kang Dedi Mulyadi untuk maju di Pilkada Serentak 2024 sebagai calon Gubernur Jabar dengan pertimbangan kiprah dan sukses Kang Dedi Mulyadi selama menjadi Bupati Purwakarta (2 periode) dan sebagai anggota DPR RI.

“Rekam jejak Kang Dedi Mulyadi sudah jelas. Berhasil membangun Purwakarta. Punya komitmen dan kedekatan dengan petani. Dekat dengan rakyat, setiap hari bantu rakyat,” ungkap Herdi disela-sela deklarasi.

Selain itu, menurut Herdi, Kang Dedi Mulyadi meraih dukungan besar dari rakyat untuk menjadi anggota DPR RI. Dedi Mulyadi meraih suara terbanyak kedua secara nasional untuk DPR RI. Dan terbanyak pertama di antara para caleg Partai Gerindra yang terpilih jadi anggota DPR RI pada Pileg 2024 lalu.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network