Peringati May Day 2024, Disnaker Kota Tasikmalaya dan Serikat Buruh Gelar Baksos

Kristian
Peringati May Day 2024, Disnaker Kota Tasikmalaya dan Serikat Buruh Gelar Baksos. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2024, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tasikmalaya menggelar bakti sosial (Baksos), Kamis (2/5/2024).

Baksos digelar di Kantor Disnaker Kota Tasikmalaya, Jalan Siliwangi, Kecamatan Tawang. Baksos berupa paket sembako ini diberikan kepada para buruh. 

Baksos dibuka langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah. Secara simbolis, Cheka memberikan bingkisan paket sembako kepada para pekerja yang tergabung dalam berbagai serikat buruh

Cheka menyampaikan, harapan yang ingin dicapai Pemkot Tasikmalaya adalah hubungan industrial antara buruh dan pengusaha bisa terbangun secara harmonis, dinamis, dan berkeadilan.

“Hari ini kami membuktikan bahwa tidak hanya di dalam ruang-ruang yang serius kita. Tetapi dalam baksos pun bisa kita lakukan. Mungkin memang tidak bisa maksimum. Ada 30 ribu buruh di Kota Tasikmalaya baru sekitar 400 yang tercover,” ucap Cheka.

Selain itu, Cheka berpesan kepada disnaker kedepan bisa membuat ruang-ruang diskusi santai untuk mewadahi para pekerja dan pengusaha. 

Salah satunya mengenai perhatian perusahaan yang belum memberikan hak para pekerja agar bisa difasilitasi untuk berdiskusi yang lebih santai dan cair.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network