Tasikmalaya Geger, Tulang Belulang Manusia Ditemukan di Gunung Galunggung, Diduga Seorang Pendaki

Heru Rukanda
Tasikmalaya Geger, Tulang Belulang Manusia Ditemukan di Gunung Galunggung, Diduga Seorang Pendaki. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, digegerkan dengan penemuan tulang belulang manusia di kaki Gunung Galunggung, Sabtu (27/4/2024) siang. 

Tulang belulang manusia tersebut ditemukan di wilayah Kawasan Perhutani Gunung Galunggung, Blok 29 B, Pasir Cihaur, Desa Sinagar, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya. 

Tulang belulang manusia tersebut kali pertama ditemukan oleh seorang pencari madu odeng bernama Andi (46), warga Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. 

Andi mengatakan, dirinya sedang mencari sarang lebah odeng di sekitar kawasan kaki Gunung Galunggung. Dirinya kemudian melihat ada bekas pepohonan dan semak-semak yang ditebas. 

"Saya sedang mencari lebah, tapi tidak ketemu. Kemudian jalan terus dan melihat ada sandal. Saya cabut masih bagus, kan diplastik," kata Andi kepada iNewsTasikmalaya.id di lokasi penemuan tulang belulang, Sabtu (27/4/2024).

Menurut Andi, awalnya dia tidak melihat adanya tulang belulang. Namun, saat melihat ke sebelah kanan ada mayat. 

"Saya lihat sebelah kanan ada mayat. Saya pikir bukan manusia, hewanlah. Saya buka, saya lihat, ko ada hp, saya buka ada hp lagi. Oh ini mayat manusia. Saya langsung turun memberi tahu warga. Minta tolong pak, saya temukan tulang belulang. Identitasnya belum tahu," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network