Pemerhati Lingkungan Asal Republik Ceko Soroti Pengelolaan Sampah di Kota Tasikmalaya

Kristian
Pemerhati lingkungan asal Republik Ceko soroti pengelolaan sampah di Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemkot Tasikmalaya bekerjasama dengan komunitas pecinta lingkungan, menggelar diskusi bersama pemerhati lingkungan asal Republik Ceko, Lukas Fort PhD.

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, bersama Kadis Lingkungan Hidup, Deni Diana, hadir langsung mewakili Pemkot, dalam diskusi soal lingkungan yang digelar di sekretariat Komunitas Cermin, Rabu (13/3/2024) sore.

Lukas yang lulusan School of Social Sciences di University of Western Australia ini, menyoroti pentingnya menjaga lingkungan dengan menciptakan budaya (kebiasaan) yang baik dalam menjaga lingkungan.

Untuk menciptakan budaya yang baik itu, perlu juga dibangun sinergitas antara pemerintah, komunitas pecinta lingkungan serta tentu saja masyarakat.

Menurut pengamatan Lukas, Kota Tasikmalaya memiliki banyak komunitas pencinta alam dan aktivis lingkungan yang juga bisa menjadi nilai plus untuk kekuatan menjadikan Kota Tasikmalaya menjadi kota bersih sesuai julukannya, Kota Resik.

"Di sini komunitasnya banyak ya. Ini bisa menjadi modal untuk Kota Tasikmalaya kembali resik sesuai dengan julukannya yaitu Kota Resik. Dan ini komunitasnya enak juga, bisa banyak berdiskusi," ujar Lukas.

Menurut Lukas, selepas mendapatkan Sertifikat Adipura, Kota Tasikmalaya perlu terus bangkit dengan banyaknya tenaga dan semangat yang muncul dari semua pihak dalam menjaga lingkungan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network