Pemilih Lansia Kesulitan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Kristian
Pemilih Lansia Kesulitan Lipat Surat Suara Pemilu 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemilih lanjut usia (lansia) di Kampung Gunung Karikil, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, mengaku kesulitan dalam melakukan pelipatan surat suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ii Sahri (71), warga setempat seusai melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 36.

"Pas nyoblos mah enggak kesulitan, cuma itu pas ngalipet surat suara na ageung teuing (Pas pelilatan suara saja yang susah karena terlalu besar) ditambah tangan saya kecil dan selalu bergetar," kata Ii pada iNewsTasikmalaya.id, Rabu (14/2/2024).

Ii menyebut, kesulitan yang ia rasakan juga pada saat dirinya memasukan surat suara ke bilik suara. Bahkan, ia pun terlihat didampingi petugas untuk memasukan lipatan suarat suara itu.

"Tadi juga bingung itu pas mau masukin lipatan kertas suara ke bilik, kan banyak tuh jadi diarahkan oleh petugas," ucapnya.

Disinggung soal TPS di WC umum, Ii mengatakan, bahwa hal tersebut sudah menjadi hal yang lumrah digunakan oleh warga di Kampung Gunung Karikil setiap Pemilu. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network