Perjuangan TNI-Polri dan Linmas Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke Pelosok Tasikmalaya

Kristian
Perjuangan TNI-Polri dan Linmas Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke Pelosok Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Aparat gabungan TNI-Polri dan Linmas menunjukkan kegigihan dalam menjalankan tugas dalam mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke wilayah terpencil di Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa (13/2/2024).

Dalam pengawalan yang dilakukan di Tasikmalaya, aparat gabungan, dibantu oleh Bawaslu, KPPS, dan masyarakat, menuju Kampung Cianggar, Desa Ciheras, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, harus menghadapi berbagai rintangan karena jalur yang curam dan medan yang terjal. 

Petugas harus berjuang keras untuk mengantarkan logistik Pemilu ke TPS yang ada di wilayah tersebut.

Proses pengiriman tersebut terhambat oleh jalan yang sulit dan curam. Bahkan, sebuah mobil pick up mengalami kesulitan untuk melewati tanjakan, sehingga petugas terpaksa harus menariknya menggunakan tali tambang dengan cara gotong royong.

Meski menghadapi berbagai kesulitan, aparat gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cipatujah Polres Tasikmalaya AKP Tono Suherman, bersama TNI dan Linmas, berhasil mencapai tujuan. 

Namun, untuk mengantarkan logistik ke TPS, akhirnya harus menggunakan ojek palang karena mobil tidak mampu melanjutkan perjalanan.

Kapolsek Cipatujah Polres Tasikmalaya, AKP Tono Suherman, menyampaikan bahwa logistik Pemilu berupa 20 kotak suara harus diangkut menggunakan ojek palang karena kendaraan yang digunakan sebelumnya tidak mampu menanjak di tanjakan.

Meski mengalami berbagai kesulitan, upaya dan kerja keras aparat gabungan akhirnya membuahkan hasil. Logistik Pemilu berhasil didistribusikan dengan lancar, menjadi bukti kegigihan dan komitmen dalam menjalankan tugas demi terlaksananya proses demokrasi yang aman dan lancar di Kabupaten Tasikmalaya.

"Alhamdulillah, semua kembali berjalan dengan lancar," ungkapnya dengan rasa syukur atas kesuksesan pendistribusian logistik Pemilu di wilayah yang terjal tersebut.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network