TPS Instagramable di Tasikmalaya, Dihiasi Kerajinan Khas Tasikmalaya Payung Geulis

Kristian
TPS Instagramable di Tasikmalaya, Dihiasi Kerajinan Khas Tasikmalaya Payung Geulis. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Selain itu, lanjut Yuyun, pihaknya juga ingin memberikan kesan menarik bagi para pemilih baik sebelum maupun setelah melakukan pencoblosan.

"Mungkin kalau kami TPS 41, di Perum Batara Indah ini hanya ingin memaksimal gitu ya, jadi ada yang beda. Jadi sekarang musimnya medsos, jadi kita menyediakan sudut selfie," kata Yuyun kepada iNewsTasikmalaya.id, pada Selasa (13/2/2024).

"Tentu saja, supaya menarik para pemilih, kita sebar di grup-grup warga, karena tempatnya menarik jadi warga semangat untuk pergi ke TPS dan bisa lebih gaya biar bisa foto-foto," lanjutnya.

Yuyun menyebut, penyambutan para pemilih yang akan melakukan pencoblosan nantinya akan ditempatkan di sebuah tenda yang sudah dihias dengan berbagai ornamen serta pernak-pernik payung geulis. 

Sambil menunggu pemanggilan, mereka bisa berselfie atau mengabadikan momennya dengan payung geulis khas Kota Tasikmalaya.

"Ini kan selamat datang, ini tuh untuk dialokasikan untuk DPT yang menunggu sebelum dipanggil biar mereka gak kepanasan ataupun kehujanan," tuturnya.

Yuyun menjelaskan, alasan dirinya menambah tenda ruang tunggu memakai payung geulis itu sebagai tanda memperkenalkan kepada dunia, bahwa payung geulis adalah khas dari Kota Tasikmalaya.

"Masuk ke ruang ini untuk pencoblosan tentu saja di sini juga nuansannya dihias juga. Payung geulis itu kan ciri khas Kota Tasikmalaya, makanya kita munculkan," jelasnya.

Yuyun menyebut, jumlah DPT di TPS 41 Perum Batara Indah sebanyak 297 orang. Dia berharap, pelaksanaan pencoblosan di TPS 41 bisa berjalan lancar, aman, dan damai.

"Harapannya sukses, ini kan pesta demokrasi lima tahun sekali, kita ingin mensukseskan pemilu ini dengan lancar, seadil-adilnya, benar-benar transparan, kami ingin yang terbaik untuk bangsa ini," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network