Antisipasi Badai Hujan saat Pemilu 2024, KPU Ciamis Sarankan TPS di dalam Ruangan

Andri M Dani
Antisipasi Badai Hujan saat Pemilu 2024, KPU Ciamis Sarankan TPS di dalam Ruangan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Andri M Dani

Oong menegaskan, pentingnya TPS berlokasi dalam ruangan, mengingat kondisi cuaca yang cenderung hujan deras disertai angin kencang belakangan ini.

Ia menambahkan, KPU Ciamis telah memulai pendistribusian logistik pemilu sejak tanggal 2 Februari 2024, dari 3 gudang ke tingkat PPK.

"Hari ini dan kemarin, pengiriman logistik pemilu untuk Dapil Ciamis 3 dan Dapil Ciamis 4. Kami prioritaskan kecamatan terjauh lebih dulu," jelasnya.

Logistik yang telah didistribusikan termasuk 5 jenis surat suara, seperti surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PWP), surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR RI, DPRD Jabar, dan DPRD Ciamis.

"Hari ini petugas kami menjemput kekurangan surat suara untuk DPRD Ciamis ke percetakan di Bawean Semarang," tambahnya.

Pendistribusian surat suara dilakukan dengan pengawalan petugas dan menggunakan mobil box untuk menghindari dampak cuaca buruk. 

Surat suara disimpan di ruang yang tidak bocor dan aman di tingkat PPK untuk menghindari kerusakan akibat hujan atau gangguan keamanan.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network