Kampanye di Tasikmalaya, Mahfud MD Janji Sejahterakan Guru Ngaji

Kristian
Kampanye di Tasikmalaya, Mahfud MD Janji Sejahterakan Guru Ngaji. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Dari catatan yang ada di seluruh Indonesia ini petani mempunyai utang kepada negara hampir ratusan miliar karena diberi kredit lalu macet. Sehingga, saat ini yang belum terbayarkan kisaran Rp688 miliar.

"Nah itu akan kami tutup. Ada yang bertanya uangnya dari mana pak? Gampang kalau itu. Korupsi di kita itu triliunan. Kalau kita menghapus korupsi sampai Rp10 triliun misalnya, masa tidak bisa memberi Rp688 miliar kepada para petani, untuk subsidi pupuk dan sebagainya," tegasnya.

Kota Tasikmalaya yang dikenal sebagai Kota Santri yang memiliki ribuan pesantren itu. Mahfud pun memaparkan program kesejahteraan bagi guru ngaji jika terpilih dalam Pemilu 2024. Cawapres nomor urut 3 itu pun menjanjikan gaji bulanan untuk guru ngaji dan madrasah.

"Di sini juga banyak guru ngaji dan pesantren. Nah kita ada program juga. Bahwa kesejahteraan guru ngaji akan mendapat perhatian utama kami," paparnya.

Mahfud MD menambahkan, pihaknya berjanji jika dirinya terpilih bersama Ganjar Pranowo untuk memimpin Indonesia akan mengembalikan tugas negara sebagaimana mestinya.

"Dan berikutnya, saya ini cawapres. Saudara, saya akan mengembalikan tugas negara, kenapa negara itu ada? Antara lain yang pokok adalah melindungi kebebasann beribadah menurut agama saudara-saudara sekalian dan yang kedua memfasilitasi kehidupan beribadah," tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network