27.601 Petugas KPPS di Ciamis Dilantik, Herdiat: Jalankan Tugas dengan Penuh Tanggung Jawab

Andri M Dani
27.601 Petugas KPPS di Ciamis Dilantik, Herdiat: Jalankan Tugas dengan Penuh Tanggung Jawab. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 27.601 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Ciamis dilantik secara serentak pada Kamis (25/1/2024). Pelantikan ini melibatkan petugas dari 258 desa dan 7 kelurahan di 27 kecamatan Ciamis, dengan acara berlangsung secara hibrid di setiap kecamatan.

Adapun pelantikan di Kecamatan Ciamis dilaksanakan secara langsung di Gedung Dakwah KH Irfan Hielmy Islamic Center Ciamis untuk 7 kelurahan dan 5 desa yang berada di kecamatan tersebut.

Pelantikan di Gedung Dakwah Islamic Center Ciamis dihadiri oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, seluruh unsur forkopimda, Komisioner KPU Ciamis, Komisioner Bawaslu Ciamis, Sekretaris KPU Jabar Ahmad Saifudin Rahardian, serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat mengakui peran penting petugas KPPS dalam menentukan kesuksesan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Bupati menekankan bahwa keberhasilan atau kegagalan pelaksanaan pemilu sangat tergantung pada kinerja para anggota KPPS. “Saya berharap agar petugas KPPS yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan menjaga netralitas,” ucap Herdiat.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network