Lagi, Atap dan Dinding Rumah Warga di Ciamis Ambruk Akibat Hujan Lebat

Andri M Dani
Lagi, Atap dan Dinding Rumah Warga di Ciamis Ambruk Akibat Hujan Lebat. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Lagi, atap dan dinding rumah warga di Ciamis ambruk akibat hujan lebat, Rabu (10/1/2024). Kali ini, atap rumah yang ambruk menimpa rumah Darsono, warga Dusun Bantarsari, Desa Sukahurip, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis. Peristiwa atap rumah ambruk ini terjadi sekira pukul 16.00 WIB.

Atap rumah Darsono, tiba-tiba ambruk ketika diguyur hujan deras disertai angin kencang. Relawan FK Tagana Ciamis, Nuryanto, mengatakan, kondisi rumah korban sudah banyak bagian yang lapuk dan tidak mampu menahan beban akibat hujan lebat yang berlangsung cukup lama, terlebih lagi dengan adanya angin kencang.

Meskipun tidak ada korban jiwa, atap dan dinding bagian belakang rumah korban mengalami kerusakan. “Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut,” kata Nuryanto.

Nuryanto menjelaskan, bahwa kerugian materi akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp35 juta. Untuk sementara, korban dan keluarganya mengungsi ke rumah keluarga di lingkungan yang sama. “Bantuan terpal dan logistik darurat sangat diperlukan,” tambahnya.

Pasca-kejadian, warga, aparat desa, dan kecamatan, bersama dengan babinsa, dan bhabinkamtibmas setempat, bergotong royong untuk membersihkan puing-puing atap dan dinding yang roboh.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network