Seniman dan Budayawan Tasikmalaya: Lorong Wisata Katasik Program Gagal, Tak Ada Konsep Komprehensif

Kristian
Seniman dan Budayawan Tasikmalaya: Lorong Wisata Katasik Program Gagal, Tak Ada Konsep Komprehensif. Foto: Istimewa

"Kalau menurut saya mah program gagal. Jadi lorong Katasik sepi itu bukan lorong wisata malah jadi lorong hantu, lebih jadi ini instalasi sampah yang dibegitukan, ya rujit pada akkhirnya," ungkapnya. 

Tatang menilai, lorong wisata Katasik yang ada di Kampung Situ Beet terkesan bahwa itu hanya pesanan saja. Sementara, di Situ Beet sendiri potensi apa yang mau diangkat dari daerah itu.

"Konon katanya ada anyaman, mana anyamannya di Situ Beet ada gak? Idealnya seperti itu. Kalau buat lorong katasik itu yang jelas saja. Misalkan di Centra Bordir, misalkan satu kampung centra bordir dibikin lorong wisata di situ ada ininya, wisatanya," ujarnya. 

"Dan misal di Purbaratu, viewnya yang bagus, terus ada mendong, nah itu kan bisa dijadikan wisata agro bisnis misalkan," lanjut Tatang.

"Tidak ada lorong wisata pun tempat-tempat itu akan dikunjungi, apalagi kalau memang di situ ada nilai magnetnya secara visual," tegasnya.

Menanggapi soal akan dilanjutkannya program Katasik oleh Pemkot Tasikmalaya, Tatang menegaskan, program tersebut tidak layak dilanjutkan. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network