Libur Nataru 2024, Cipanas Galunggung Tasikmalaya Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Heru Rukanda
Libur Nataru 2024, Cipanas Galunggung Tasikmalaya Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Libur Nataru 2024, Cipanas Galunggung Tasikmalaya Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

"Mudah-mudahan akan terus bertambah ya jumlah kunjungannya," ungkapnya. 

Ia menambahkan, Cipanas Galunggung khususnya yang dikelola oleh PT Palawi sudah memiliki sertifikat SNI PPA dan CHSE, yaitu sertifikasi mengenai pengelolaan wisata alam dan kebersihan serta keamanan. 

"Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan sertifikat SNI PPA dan CHSE, sehingga berwisata ke Galunggung, insyaAllah aman dan nyaman," tambah Suhara. 

Meskipun peningkatan kunjungan belum begitu signifikan, namun terasa adanya kehidupan baru di kawasan ini.

Cipanas Galunggung, yang dikenal dengan keindahan alam pegunungannya, menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang mencari ketenangan dan keelokan alam. 

Pada libur sekolah, perayaan Natal, dan menyambut tahun baru, Cipanas Galunggung menjadi tujuan wisata yang diminati. 

Kendati belum terlihat peningkatan kunjungan yang signifikan, namun suasana ramai dan ceria terasa di sejumlah area wisata.

Namun, berbeda dengan kondisi tempat wisata Kawah Gunung Galunggung di Tasikmalaya yang belum menunjukkan peningkatan kunjungan. 

Site Manager Priangan Sumarsono, mengatakan, kunjungan ke Kawah Gunung Galunggung Tasikmalaya belum mengalami kenaikan yang berarti. 

"Belum ada kenaikan jumlah kunjungan di Kawah Gunung Galunggung, masih seperti hari libur biasa saja," ujar Sumarsono. 

Meskipun demikian, pengelola setempat terus berupaya mempromosikan potensi wisata alam di kawasan ini agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Dengan daya tarik alamnya yang memukau, diharapkan Cipanas Galunggung tetap menjadi destinasi pilihan para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Tasikmalaya, terutama saat libur sekolah dan perayaan Natal serta Tahun Baru 2024.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network